PELATIHAN RADIO



Tengaran, Sabtu-Minggu, 5-6 Januari 2013

Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang mengadakan kegiatan Pelatihan Radio di komplek yayasan setempat. 


Pelatihan Radio yang mengambil tema Islamic Journalist Broadcast ini diikuti oleh perwakilan guru dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Islam yayasan tersebut.


Pelatihan Radio kali ini terselenggara berkat kerja sama antara YPI Ponpes Sabilul Khoirot dengan Aliansi Radio Islam Indonesia (ARIN). Seputar pelatihan dibahas mengenai pengantar jurnalistik radio, konsep pemasaran dan fund raising radio, serta Standar Operasional Prosedur (SOP) radio. Selain itu peserta disuguhi praktek langsung menjadi penyiar radio, praktek reportase lapangan serta teknik produksi radio yang bertempat di studio Radio Nurul Islam setempat.


Ketua YPI Ponpes Sabilul Khoirot Tengaran, Muhammad As’ad Mahmud, Lc mengatakan, “Pelatihan kali ini bertujuan untuk merintis radio komunitas di wilayah Tengaran. Konsep radio yang akan kami dirikan adalah radio komunitas pendidikan. Semoga pendirian radio ini pada akhirnya mampu mencetak sumber daya manusia yang siap mengelola radio”. humas
www.ypisabilulkhoirot.com
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger
Copyright © 2012 Radio Nurul Islam 106.9 FM.